October 5, 2012

listen

malem ini dapet curhatan dari seorang temen lama yang lagi ada masalah. dia cerita lewat WA dan aku kasih sedikit saran meskipun biasanya cuma bisa jadi pendengar. 

tiba-tiba jadi mikir, dulu ada yang ikut sedih buat aku juga nggak ya pas aku lagi jatuh? ada yang pingin peluk aku juga nggak? atau sebenernya mereka cuma kasian?

sama kayak cewek-cewek lain. di saat aku lagi marah, muak, sedih ataupun nangis, yang aku butuhin cuma temen. mungkin aku bukan orang yang bisa kasih saran jitu ke setiap orang yang cerita tentang masalahnya. mungkin aku cuma bisa ndengerin cerita mereka, tanpa bisa ikutan nangis bareng mereka. dan menurutku pribadi, hal itu yang paling aku butuhkan di saat keadaanku lagi nggak baik.
saat aku membagi ceritaku ke orang lain, bukan berarti aku lagi butuh orang itu untuk bantu memecahkan masalah. bukan berarti orang itu harus kasih saran-saran terbaik. bukan berarti aku maksa orang itu untuk ikut ngerasain hal yang sama.

aku cuma butuh didengerin.

sama kayak beberapa hari yang lalu. saat pagi-pagi aku cerita sama indah. saat aku ngirim WA ke sasa. aku bisa ngerasa nyaman dan lebih baik hanya dengan membagi sesuatu, tanpa ngeliat respon apapun yang akan aku dapet.

sama kayak malem ini. aku gak pernah bener-bener tau sakitnya jadi temenku. aku gak pernah bener-bener tau apa yang dia rasain. tapi seenggaknya dengan dengerin ceritanya, aku berharap dia bisa mengurangi bebannya walaupun cuma sedikit.

semoga cepet sembuh, teman :)

0 comments:

Post a Comment

asik nggak?